INFO PONPES DAARUL SHAFA
  • 6 bulan yang lalu / telah Dibuka Investasi Akhirat WAKAF TANAH TAHFIDZUL QU’RAN DAARUL SHAFA 2 PONDOK PESANTREN TAHFIDZUL QUR’AN DAARUL SHAFA Rp. 200.000,- / Meter
  • 4 tahun yang lalu / Selamat Datang di Situs Resmi Pondok Pesantren DAARUL SHAFA
  • 4 tahun yang lalu / Telah Dibuka Penerimaan Santriawan/i Baru Pondok Pesantren Daarul Shafa Tahun Ajaran 2024-2025, Info Lebih lanuut Hubungi : Admin 0851-7675-8584 / Ustzh Aisyah : 0878-6674-3926
WAKTU :

Kegiatan Kuis Ranking 1

Terbit 27 Juni 2020 | Oleh : admin | Kategori : Tak Berkategori
Kegiatan Kuis Ranking 1

Lomba Ranking 1 adalah lomba kuis pengetahuan umum. Lomba ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memberi wawasan bagi para peserta tentang pengetahuan umum. Pandangan mata ke lima puluh peserta kuis rangking 1, di halaman Pondok Pesantren Daarul Shafa, Minggu pagi, begitu fokus pada salah satu pembimbing, yang bertugas sebagai tim pembaca pertanyaan. Ilmu dasar tentang pengetahuan umum, menjadi salah satu pertanyaan yang mesti dijawab para peserta itu. Dari tiga pilihan, peserta mesti memilih satu jawaban. Hasilnya, lumayan banyak peserta gugur karena jawaban yang dipilih salah.

Sebagian peserta tampak kecewa. Sebagian lagi gembira karena tetap bertahan dalam permainan. Setelah itu, merekapun tertawa riang dan mendengarkan kembali satu persatu pertanyaan dari tim penanya, dengan dominasi soal tentang pengetahuan umum. “Permainan kuis rangking 1 ini menyenangkan. Peserta mesti menjawab pertanyaan yang dilontarkan tim penanya.  Untuk menjadi pemenang, kita harus melahap semua jawaban dengan benar,” ungkap salah satu peserta rangking 1.

Menurut santriwati atas nama: “Shafwatunnida”  kuis seperti ini seru. Selain bersaing menjadi terbaik, secara tak langsung peserta juga belajar tentang beragam persoalan umum. Jika dalam kegiatan peserta mesti duduk merenung di satu ruang dengan mendengar paparan pemateri, dianggap sebagian peserta membosankan. “Dengan kuis menurut saya tepat. Suasanapun makin ceria, sehingga informasi yang disampaikan mudah masuk,” ungkapnya.

SebelumnyaKhutbatul Ifitah, Menjiwai Pesantren SesudahnyaKegiatan Praktek Ibadah

Berita Lainnya

0 Komentar