Sejarah
Assalamu’alaikum. Wr. Wb.
Pesantren modern Daarul Shafa, merupakan salah satu dari sekian banyak lembaga pendidikan berciri khas Islami, di sini kami memberikan pembelajaran dengan mengacu pada program pondok pesantren pada umumnya serta program pendidikan nasional yang menggunakan standar kurikulum yang telah diterapkan oleh pemerintah.
Melalui pendidikan yang sistematis, dan dibimbing oleh tenaga pendidik yang profesional di bidangnya, kami berupaya memberikan pendidikan yang berkualitas sesuai dengan tuntutan zaman yang kian beranjak maju seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan teknoligi.
Di Pesantren Daarul Shafa para santri/siswa dibekali dengan ilmu pengetahuan dan pembinaan untuk pengembangan diri santri/siswa, sehingga kelak bila telah selesai menempuh pendidikan,mereka diharapkan mampu berdikari di tengah masyarakat. Alhamdulillah dengan izin ALLAH SWT kini kami telah menyiapkan LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM PONDOK PESANTREN DAARUL SHAFA untuk ikut andail dalam program pemerintah dalam bidang pendidikan, dengan sistem terpadu antara kurikulum Nasional, Pondok Pesantren Salafiyah dan Pondok Pesantren Modern. dengan harapan tercipta generasi-generasi impian yang dapat membangun semangat juang Umat Islam kembali kepada kejayaan.
Wassalamu’alaikum/ Wr. Wb.
ttd
Khadimul Ma’had
Ahmad rifky Umar Sa’;id, S.pd.I (Ustadz Lancip)
Data PTK dan PD
No | Nama Variabel | Uraian |
---|---|---|
1 | Kecukupan air | Cukup |
2 | Sekolah memproses air sendiri | Ya |
3 | Air minum untuk siswa | Disediakan sekolah |
4 | Mayoritas membawa air minum | Tidak |
5 | Jumlah toilet berkebutuhan khusus | 4 |
6 | Sumber air sanitasi | Sumur terlindungi |
7 | Ketersediaan air di lingkungan sekolah | Ya |
8 | Tipe jamban | Leher angsa (toilet duduk/jongkok) |
9 | Apakah sabun dan air mengalir pada tempat cuci tangan | Ya |
10 | Jamban dapat digunakan | 5 |
11 | Jamban tidak dapat digunakan | 0 |